Deklarasi PILBUP Kediri Aman, Damai dan Bermartabat Patuh Protokol Kesehatan

Deklarasi PILBUP Kediri Aman, Damai dan Bermartabat Patuh Protokol Kesehatan
Deklarasi PILBUP Kediri Aman, Damai dan Bermartabat Patuh Protokol Kesehatan

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 yang berlangsung di masa pandemi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri bersama Polres Kediri melaksanakan Deklarasi Kepatuhan, Rabu (09/09/2020).

Sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Balai Desa Bangkok Kecamatan Gurah dilaksanakan acara Deklarasi Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP)  Kediri Tahun 2020. Deklarasi tersebut dihadiri oleh KPU, Bawaslu, partai politik, Forkopimda dan instansi terkait.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kediri siap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan.

"KPU Kabupaten Kediri siap melaksanakan setiap tahapan dengan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagaimana memedomani Peraturan KPU nomor 10 Tahun 2020," ungkap Ninik Sunarmi.

Penandatanganan deklarasi tersebut dilakukan oleh lembaga dan instansi yang terlibat dalam penyelenggaraan PILBUP 2020. 

Deklarasi tersebut berbunyi bahwa pemangku kepentingan dan segenap masyarakat Kabupaten Kediri akan senantiasa mengutamakan kamanan dan ketertiban serta menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyerbaran Covid-19, mendorong terwujudnya proses demokrasi Pilkada yang bersih, santun dan damai serta selalu menghargai perbedaan pilihan sesuai dengan hati sanubari. (hupmas/ lyn)