Disaksikan Bawaslu, KPU Kabupaten Kediri lakukan Pengosongan Kotak Suara

Disaksikan Bawaslu, KPU Kabupaten Kediri lakukan Pengosongan Kotak Suara
Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi melakukan pembukaan segel kotak suara
Disaksikan Bawaslu, KPU Kabupaten Kediri lakukan Pengosongan Kotak Suara

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan pembukaan segel kotak Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Senin (04/04/2021).

Bertempat di Gudang Logistik KPU, Gogorante, Ngasem Kediri, kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono, Komisioner Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas Nanang Qosim, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Anwar Ansori, Bawaslu dan Polres serta Polresta Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksud untuk membuka dan  mengosongkan kotak suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, yang nantinya surat dan kotak suara akan dilakukan lelang dan penghapusan, setelah dilakukan pemindah tanganan, hasil dari lelang tersebut langsung masuk ke Kas Negara.

“Pembukaan dan pengosongan ini sudah sesuai dengan aturan, karena itu sesegera mungkin kita ditindak lanjuti,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan PKPU Nomor 35 tahun 2018 tentang pengelolaan perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya pasca Pemilihan Umum, dan Pemilihan Gubernur, Bupati dan/ atau Walikota dan Surat Dinas KPU RI Nomor 785/RT.01.3-SD/02/SJ/III/2021 tanggal 22 Maret 2021 tentang Tindak Lanjut pemindahtanganan Barang Milik Negara berupa barang-barang Eks Logistik Pemilihan Serentak tahun 2020. (bin/pnj)