Gandeng Komunitas Gowes, KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan “Jujur Memilih dari Hati” PILBUP 2020

Gandeng Komunitas Gowes, KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan “Jujur Memilih dari Hati” PILBUP 2020
Gandeng Komunitas Gowes, KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan “Jujur Memilih dari Hati” PILBUP 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Menuju waktu penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang tinggal dua puluh empat hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengadakan Sosialisasi “Jujur Memilih dari hati” bersama komunitas Gowes, Minggu (15/11/2020).

Sekira pukul 06.00 WIB, titik kumpul di halaman kantor KPU Kabupaten Kediri, kegiatan Gowes diberangkatkan oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi. Kegiatan tersebut diikuti oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubag dan Staf KPU Kabupaten Kediri, Bawaslu dan 11 Komunitas Gowes se-Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa kegiatan Gowes tersebut dilaksanakan sebagai ajang sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Kita sampaikan kepada warga Kabupaten Kediri bahwa meskipun dalam situasi pandemi, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan pemilih dapat menggunakan hak pilihnya datang ke TPS dengan perasaaan tenang dan nyaman,” kata Ninik Sunarmi.

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Nanang Qosim selaku yang membidangi sosialisasi, mengungkapkan bahwa tema sosialisasi tersebut adalah “Jujur Memilih dari Hati”. Tema tersebut diambil dan disosialisasikan ke masyarakat dengan harapan masyarakat dapat memilih dengan hati nuraninya.

“Meskipun pemilihan kali ini dengan calon tunggal, kendati demikian masyarakat tetap mempunyai pilihan lain. Pilihannya, masyarakat dapat memilih kolom kiri atau kolom kanan, memilih kolom yang bergambar atau yang tidak bergambar. Untuk masa depan Kediri, masyarakat diminta memutuskan pilihannya dengan jujur dari hati, bukan karena paksaan apalagi karena uang,” ungkap Nanang.

Kegiatan Gowes tersebut mengambil rute KPU Kabupaten Kediri - Pemkab Kediri - Perempatan Sukorejo - Pertigaan Pagu - kembali KPU Kabupaten Kediri. Kegiatan berjalan lancar dengan pengawalan Patwal dari Polres Kediri dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (hupmas/ lyn)