KPU Kabupaten Kediri Buka Pendaftaran, Satu Bapaslon Resmi Mendaftar

KPU Kabupaten Kediri Buka Pendaftaran, Satu Bapaslon Resmi Mendaftar
KPU Kabupaten Kediri Buka Pendaftaran, Satu Bapaslon Resmi Mendaftar

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – KPU Kabupaten Kediri menerima pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. Pendaftaran akan digelar selama tiga hari, 4-6 September 2020.

Hari pertama pendaftaran, Jum'at (04/09/2020), satu orang bakal pasangan calon (bapslon) resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Satu Bapaslon tersebut Hanindhito Himawan Pramana berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa (Dhito-Dewi). Pasangan Dhito-Dewi diusung oleh sembilan partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Kabupaten Kediri, yaitu PDI-P, PKB, Nasdem, PAN, Demokrat, Golkar, Gerindra, PKS dan PPP.

Paslon beserta parpol pengusung diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi beserta Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Ansori, Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono, Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Nanang Qosim serta Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana.

Perwakilan parpol pengusung sekaligus Ketua Tim Pemenangan Dhito-Dewi, Budi Sulistyono mengungkapkan maksud kedatangannya ke Gedung Bagawanta Bhari untuk mendaftarkan pasangan Dhito-Dewi dalam ajang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.

"Hari ini kami, sembilan partai politik datang ke KPU mengusung pasangan Dhito-Dewi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, kami menyerahkan berkas pendaftaran, apabila terdapat koreksi maka kami siap untuk memperbaiki," kata Budi Sulistyono.

Menanggapi maksud tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi menyambut baik dengan menerima dokumen berkas pendaftaran pencalonan yang dibawa. Sebelumnya dokumen berkas tersebut telah disterilisasi.

"Kami menerima dokumen berkas pendaftaran bapaslon Dhito-Dewi, selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan kelengkapan berkas sesuai persyaratan yang ada," kata Ninik Sunarmi.

Penerimaan dokumen berkas pendaftaran tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Pemenangan Dhito-Dewi, Budi Sulistyono diikuti Bapaslon Dhito-Dewi, diterima Ketua KPU Kabupaten Kediri dengan disaksikan oleh sembilan pimpinan parpol pengusung.

KPU Kabupaten Kediri kemudian melakukan pemeriksaan berkas tersebut dan akan menyampaikan hasilnya secara langsung. (hupmas/lyn)