KPU Kabupaten Kediri, Disiplin ikuti Vaksinasi Covid Tahap 2

KPU Kabupaten Kediri, Disiplin ikuti Vaksinasi Covid Tahap 2
Dokumentasi vaksinasi covid tahap 2 oleh jajaran sekretariat di RS SLG.

Kediri, kpu-kedirikab.go.id. - Senin (05/04/2021) Pukul 09.00 WIB, Bertempat di RSUD Simpang Lima Gumul (SLG), jajaran sekretariat di lingkungan KPU Kabupaten Kediri kembali aktif mengikuti vaksinasi covid tahap ke-2.

Komisioner Divisi Perencanaan Data & Informasi, Eka Wisnu Wardhana menyampaikan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanggulangan covid - 19, KPU Kabupaten Kediri konsisten melakukan vaksinasi.

“Kita meyakini covid akan segera berakhir, karena itu semua jajaran KPU Kabupaten Kediri siap melakukan vaksinasi untuk men-support pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Masih sama dengan pemberian vaksin tahap pertama peserta diminta untuk mengisi formulir registrasi terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan screening oleh petugas setelah itu langsung melakukan vaksinasi. 

Hal yang sedikit berbeda adalah ada 2 konter vaksinasi, petugas akan mengarahkan sehingga peserta tidak salah memilih konter, karena dijelaskan pada waktu lalu bahwa dosis pemberian vaksin tahap pertama dan kedua tidak sama.

selesai divaksin peserta tetap menunggu 30 menit hingga tidak timbul gejala setelah pemberian vaksin, dan terakhir peserta menerima kartu vaksin yang menyatakan sudah menjalani dua kali vaksinasi, dan tinggal menunggu herd immunity tumbuh dengan sendirinya. (bin/pnj)