KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan PILBUP 2020 Bersama Adhoc

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan PILBUP 2020 Bersama Adhoc

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Batu, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020 bersama badan adhoc selama tiga hari, 29-31 Januari 2021.

Bertempat di Batu, acara rapat evaluasi diikuti oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kediri, jajaran Pimpinan KPU Kabupaten Kediri beserta sekretariat. Hadir juga dalam Evaluasi tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kediri.

Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Nanang Qosim menyampaikan bahwa  rapat evaluasi tersebut penting dilaksanakan untuk menyusun inventarisir permasalahan yang terjadi selama tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

“Permasalahan yang terjadi ini kemudian akan kita cantumkan dalam laporan akhir, bersama poin-poin penting evaluasi dan rekomendasi,” tuturnya.

Selain Evaluasi tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, KPU Kabupaten Kediri juga melakukan evaluasi kinerja badan adhoc. Masing-masing divisi memberikan penilaian kinerja secara kolektif kolegial anggota PPK. Total ada 9 Kategori Penghargaan yang disiapkan.

Dimulai dari penilaian Divisi Teknis Penyelenggaraan dengan Kategori Manajemen Teknis Terbaik I, II , III secara berurutan diraih oleh Kecamatan Kayen Kidul, Wates Ringinrejo. Kategori Penggunaan Sirekap Terbaik I, II, III diraih oleh Kecamatan Ringinrejo, Papar, Badas.

Penilaian Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas dengan Kategori  Partisipasi Masyarakat Terbaik I Kayen KIdul, Terbaik II Semen dan Terbaik III Kunjang. Kemudian Kategori Inovasi Sosialisasi Terbaik I Pare, Terbaik II Mojo, Terbaik III Kandat. DIsusul Penilaian Divisi Hukum dan Pengawasan Kategori Penyusunan Laporan Terbaik I Mojo, Terbaik II Kandangan dan Terbaik III Kayen Kidul. Serta Kategori Penyusunan Administrasi Hukum Terbaik I  Pagu, II Plemahan dxan Terbaik III Gurah.

Disusul Divisi Perencanaan Data dan Informasi Kategori PPK Terinovatif I Semen, II Ringinrejo dan III Papar. Kategori Data Pemilih Berkualitas I Badas, II Plemahan dan III Kandat. Kemudian Divisi Keuangan Umum dan Logistik Kategori Penyusunan Laporan Logistik Terbaik I Plemahan, II Ringinrejo dan III Wates. Serta Kategori  Pengelolaan dan Distribusi Logistik Terbaik I Pare, Terbaik II Plosoklaten dan Terbaik III Kandangan. (hupmas/ lyn)