KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Keamanan

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Keamanan

Reporter : Panji Herdian

Kediri, kpu-kedirikab.go.id Berakhirnya Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi dan evaluasi keamanan, Senin (22/02/2021).Sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Hotel Front One Inn.

Rapat diikuti oleh jajaran keamanan dari Kodim 0809, Polres dan Polresta Kediri, Kejaksaan Negeri, BINDA, BAIS, Satpol PP, BPBD serta seluruh Komisioner KPU Kabupaten Kediri. Rapat dibuka oleh Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Ninik Sunarmi menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi bahwa KPU Kabupaten Kediri berhasil menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dengan baik berkat koordinasi dan dukungan dari Tim Pengamanan.

“Alhamdulillah, KPU Kabupaten Kediri berhasil menyelenggarakan pemilihan dengan sukses, hal ini dibuktikan dengan mampu diantisipasinya setiap kegiatan yang rawan dalam melanggar aturan dan protokol kesehatan yang dengan sigap langsung ditangani oleh jajaran tim pengamanan.” Tutur Ninik.

Hal senada disampaikan oleh Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas bahwa Tim Pengamanan adalah tim yang paling direpotkan dalam setiap kegiatan Pemilihan, karena kadang dalam 1 hari bisa ada 4-5 tempat melakukan kegiatan sehingga tim pengamanan harus berbagi peran dalam mengamankan masing-masing kegiatan tersebut.

“Keamanan adalah peran yang paling direpotkan karena selalu melakukan pengawasan, dengan antisipasi dari tim pengamanan maka dapat dihindarinya pelanggaran-pelanggaran berat yang rawan mengakibatkan tindakan pidana”. Kata Nanang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan Evaluasi dari masing-masing Tim pengamanan. Dan berakhir tepat pukul 12.00 WIB. (pnj/lyn).