KPU Kabupaten Kediri Hadiri Undangan Serah Terima SK CPNS

KPU Kabupaten Kediri Hadiri Undangan Serah Terima SK CPNS
Foto bersama CPNS dilingkungan KPU Provinsi Jawa Timur, Rabu(03/03/2021)
KPU Kabupaten Kediri Hadiri Undangan Serah Terima SK CPNS

Surabaya, kpu-kedirikab.go.idBertempat di aula lantai II kantor KPU Jatim, Jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya. Pukul 11.00 WIB berlangsung acara pengarahan dan penyerahan SK CPNS TA 2019, Rabu (03/03/2021).

Hadir pada acara tersebut Nanik Karsini Sekertaris KPU Jatim, Yulyani Dewi Koordinator Hukum, Teknis, dan Hupmas, Edi Hartono Koordinator Keuangan, Umum, dan Logistik, jajaran sekretariat, serta seluruh CPNS di lingkungan wilayah KPU Jatim. Acara diawali pembacaan doa Edi Hartono, kemudian dilanjutkan pengarahan oleh Nanik Karsini. 

Dalam pengarahannya Nanik menekankan kembali apa yang sudah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, pada kegiatan di Manado lalu, bahwa CPNS harus memiliki 3 komponen dasar yang harus dikembangkan yaitu, integritas, kompetensi, dan literasi.

“Integritas, kompetensi, dan literasi menjadi tiga hal dasar yang harus dimiliki oleh seorang  Pegawai Negeri Sipil, termasuk kawan-kawan CPNS ini,” kata Nanik.

Orang yang berintegritas menurut Nanik, akan memiliki pribadi yang jujur dan karakter yang kuat. Gambaran dari pegawai yang memiliki integritas yaitu disiplin, jujur dan bertanggung jawab. Konsisten dalam mengerjakan tugas dan tidak segan dalam bertanya jika mengalami kesulitan.

“Berkaitan dengan kompetensi, pegawai yang ingin berkembang harus mengambil kesempatan dengan mengikuti diklat maupun pelatihan dari semua instansi yang bekerjasama dengan KPU.” Ujar Nanik.

Lebih lanjut, terkait literasi Sekretaris KPU Jatim ini mengingatkan untuk perbanyak membaca akan ada banyak peraturan-peraturan serta perubahannya yang perlu dipahami dalam kepemiluan, sehingga dengan membaca mampu meningkatkan nalar kritis sebagai penyelenggara pemilu.

Pada akhir sesi Yulyani Dewi Koordinator Hukum, Teknis, dan Hupmas menambahkan ilmu itu penting ambilah semua untuk kebaikan dan jadikan itu sebagai kunci mengembangkan diri.

“Kunci mengembangkan diri itu ilmu” ungkap Dewi.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan SK 49 orang CPNS dan berakhir pukul 14.00 WIB. (pnj/lyn).