KPU Kabupaten Kediri Ikuti Reviu Laporan Keuangan Semester II Tahun 2020

KPU Kabupaten Kediri Ikuti Reviu Laporan Keuangan Semester II Tahun 2020
KPU Kabupaten Kediri Ikuti Reviu Laporan Keuangan Semester II Tahun 2020

Reporter : Panji Herdian

Surabaya, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti Reviu Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2020 (Unaudited) yang diselenggarakan di kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya, Rabu-Sabtu, 3-6 Februari 2021.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Sekretaris/ KPA, Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom), Bendahara APBN, Bendahara Hibah, operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) dan operator Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) KPU Provinsi Jatim dan 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Reviu dibuka oleh Sekertaris KPU Provinsi Jawa Timur Nanik Karsini. Ia menyampaikan bahwa reviu tersebut sebagai salah satu komitmen KPU untuk mewujudkan laporan keuangan yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Reviu sebagai sarana untuk memperbaiki laporan yang kurang tepat penyusunannya. Sehingga laporan Kita dari tahun ke tahun semakin lebih baik dan akuntabel,” ujar Nanik Karsini, Sekertaris KPU Provinsi Jawa Timur, Rabu (03/02/2021).

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kediri, Bekti Rochani. 

“Hal ini bertujuan untuk mewujudkan opini laporan keuangan yang Transparan & Akuntabel , Sehingga  diharapkan nantinya KPU Kabupaten Kediri mampu mendapatkan penilaian yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” tutur Bekti Rochani, Sekretaris KPU Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan ini ada juga penilaian tambahan tentang Pengendalian Intern atas Pengendalian Keuangan (PIPK) untuk memberikan keyakinan bahwa laporan keuangan yang disusun telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah. (hupmas/ lyn)