KPU Kabupaten Kediri Siapkan Santunan untuk Badan Adhoc PILBUP 2020

KPU Kabupaten Kediri Siapkan Santunan untuk Badan Adhoc PILBUP 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menyiapkan Santunan untuk anggota badan adhoc dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kediri telah menerima data usulan badan adhoc calon penerima santunan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 dari anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Ada 9 data yang sudah masuk dan sedang dilakukan verifikasi oleh KPU,” ungkap Eka Wisnu Wardhana, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Minggu (31/01/2021).

Wisnu menjelaskan, 9 data tersebut berasal dari 6 Kecamatan, yaitu 1 PPS dari Kecamatan Kandat, 1 KPPS dari Kecamatan Gampengrejo, 1 PPK dari Kecamatan Gurah, masing-masing 1 PPDP dan PPS serta 2 KPPS dari Kecamatan Kepung, 1 PPS dari Kecamatan Kras dan 1 Sekretariat PPS dari Kecamatan Badas. 

“Mereka diusulkan menerima santunan karena sakit dan/ atau meninggal pada saat menjalankan tugas dan berlangsungnya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020,”jelasnya.

Wisnu menuturkan setelah seluruh tahapan verifikasi selesai maka santunan akan diberikan melalui rekening yang bersangkutan atau ahli waris.

“Jika verifikasi sudah selesai akan diterimakan melalui rekening yang bersangkutan atau ahli waris,” tuturnya. (hupmas/ lyn)