KPU Kabupaten Kediri Tutup Perpanjangan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020

KPU Kabupaten Kediri Tutup Perpanjangan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020
KPU Kabupaten Kediri Tutup Perpanjangan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri secara resmi menutup perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Senin (14/09/2020).

Sekira pukul 00.00, Senin, dini hari, KPU Kabupaten Kediri melaksanakan rapat pleno dalam rangka mengakhiri masa perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, yang dilaksanakan pada Jum’at sampai Minggu, 11-13 September 2020.

“Selama masa pendaftaran hingga 13 september 2020 tidak ada bakal pasangan calon yang mendaftar, oleh karena itu KPU Kabupaten Kediri menutup perpanjangan pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020,” ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri.

KPU Kabupaten Kediri kemudian membuat dan menandatangani berita acara (BA) Penutupan perpanjangan pendaftaran dengan disaksikan Bawaslu Kabupaten Kediri. KPU Kabupaten Kediri juga menyerahkan salinan BA tersebut kepada Bawaslu Kabupaten Kediri.

Dengan dilakukan penutupan jadwal perpanjangan pendaftaran tersebut maka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 hanya memiliki satu pasangan calon (calon tunggal). 

Sebelum pendaftaran perpanjangan ditutup, Minggu (13/09/2020) malam, pada pukul 23.45 WIB datang rombongan bakal pasangan calon (bapaslon) yang hendak mendaftar, pasangan atas nama M.Ridwan dan Mudawamah (KHR-Bu Mud), namun hingga sisa waktu berakhir bapaslon tersebut gagal mendaftar karena terkendala mandat/ rekomendasi partai politik pengusung. (hupmas/ lyn)