Laporkan Struktur Baru, KPU Kabupaten Kediri Terima Kunjungan PKS

Laporkan Struktur Baru, KPU Kabupaten Kediri Terima Kunjungan PKS
Laporkan Struktur Baru, KPU Kabupaten Kediri Terima Kunjungan PKS

Kediri, kpu-kedirikab.go.id -  Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menerima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pukul 12.00 WIB (Selasa, 16/03/2021). Kunjungan kali ini untuk menyerahkan SK Struktur dan Kepengurusan DPD Partai Keadilan Sejahtera Tahun 2020-2025.

Ketua Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Kediri, Marenda Darwis beserta jajaran pengurus diterima oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Kediri. Sebagaimana diungkapkan Ketua DPTD PKS Kabupaten Kediri, Marenda Darwis di awal kedatangannya.

“Tujuan kami datang ke KPU Kabupaten Kediri yaitu yang pertama silaturahim dengan teman-teman Komisioner karena selaku partai politik kami adalah mitra KPU. Kedua, kami menyerahkan Surat Keputusan tentang kepengurusan yang baru di partai PKS. Karena menjadi kewajiban kami untuk melaporkan kepada KPU terkait struktur kepengurusan yang terbaru” ungkapnya.

Darwin menambahkan kepengurusan partai PKS periode sekarang dominan para pemuda, harapannya dengan disi kader pemuda PKS bisa lebih solid, kritis, dan berkembang karena pada dasarnya PKS adalah partai kader.

Menanggapi kunjungan ini, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Nanang Qosim sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua PKS,  jika kalangan pemuda (milenial) lebih terbuka dan mudah dalam diajak berdiskusi, ini dibuktikan waktu perekrutan tenaga adhoc KPU memprioritaskan pemuda.

“Bisa dilihat infografis di website KPU bahwa hampir 85 persen Badan Adhoc Pilkada kemarin diisi dari kalangan pemuda,”ujar Nanang.

Tak hanya itu, Ia menambahkan bahwa dalam meningkatkan partisipasi pemilih yang salah satunya menyasar pemuda, KPU melakukan sosialisasi dengan media sosial (digital), yang saat ini semua dapat mudah diakses lewat handphone.

Pada kesempatan selanjutnya, Komisioner Teknis Penyelenggaraan, Anwar Ansori menyampaikan bahwa pendidikan demokrasi penting kurangnya kaderisasi dalam partai politik membuat masyarakat tidak memilik banyak pilihan, Anwar berharap setiap partai pada pemilihan selanjutnya dapat memunculkan kader terbaiknya untuk diusung.

“Semoga pada Pemilihan selanjutnya setiap parpol mempunyai kader sendiri untuk diusung tanpa terkecuali dari PKS.” katanya.

Di penghujung acara, dilakukan sesi tanya jawab, kemudian dilanjutkan penyerahan SK Kepengurusan DPD Partai Keadilan Sejahtera 2020-2025 dan pemberian cinderamata kepada KPU, dan diakhiri foto bersama. (pnj/lyn).