Optimalkan Media Sosialisasi, KPU Jatim gelar Rapat Koordinasi BAKOHUMAS

Optimalkan Media Sosialisasi, KPU Jatim gelar Rapat Koordinasi BAKOHUMAS
Divisi Sosdiklih dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro memberikan arahan pada Rapat Koordinasi BAKOHUMAS

Surabaya, kpu-kedirikab.go.id, Surabaya, Rabu 07/04/2021 KPU Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Bakohumas bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. 

Rapat koordinasi Bakohumas dilaksanakan di kantor KPU Jatim selama satu hari. Rakor dilaksanakan dalam rangka optimalisasi peran Media sosialisasi internal KPU untuk menyampaikan semua informasi berkaitan dengan Kepemiluan dan Demokrasi. 

Menurut Gogot Cahyo Baskoro Komisioner KPU Propinsi Jatim peran Media sosial sangat penting dalam rangka penyampaian informasi tentang penyelenggaraan Kepemiluan, Demokrasi, dan Kehumasan.

"Dalam rangka supporting sistem  penyampaian informasi Kepemiluan dan Demokrasi maka wajib hukumnya bagi KPU kabupaten kota untuk memaksimalkan peran Media dan kehumasan di masing-masing wilayah kerjanya" Ujarnya. 

KPU RI menerbitkan Surat Keputusan 172/HM.02-kpt/06/KPU/III/2021 tentang pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) sebagai landasan formil pembentukan Bakohumas di masing-masing wilayah kerja KPU se-Indonesia. 

Delegasi KPU Kabupaten Kediri yang hadir dalam rapat Koordinasi Bakohumas KPU Jatim Nanang Qosim Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM didampingi Bintang Fajar Sub Koordinator TekMas, sampai berita ini diterbitkan rapat koordinasi masih berlangsung direncanakan akan diakhiri pukul 20.00 WIB.