Penerimaan Pendaftaran Berakhir, KPU Kabupaten Kediri Lakukan Penundaan Tahapan

Penerimaan Pendaftaran Berakhir, KPU Kabupaten Kediri Lakukan Penundaan Tahapan
Penerimaan Pendaftaran Berakhir, KPU Kabupaten Kediri Lakukan Penundaan Tahapan

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Kegiatan penerimaan Pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 berakhir, Minggu (06/09/2020) malam. Sampai berita ini diturunkan hanya ada satu bapaslon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anwar Ansori menyampaikan bahwa hari ini, sesuai jadwal tahapan adalah hari terakhir KPU Kabupaten Kediri menggelar penerimaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. Namun, sampai akhir waktu pendaftaran bapaslon yang mendaftar hanya pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa (Dhito-Dewi).

“Hal ini membuat KPU Kabupaten Kediri harus melakukan penundaan tahapan dan perpanjangan pendaftaran,” ungkap Anwar Ansori.

Anwar menerangkan, melalui Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri nomor 563/PL.02.2-Kpt/3506/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Penundaan Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, diumumkan tentang Penundaan Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan serta Perpanjangan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon  Bupati Dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.

”Dengan penundaan ini, otomatis mengubah seluruh jadwal tahapan pemilihan yang ada. KPU Kabupaten Kediri harus kembali melakukan sosialisasi dan membuka perpanjangan pendaftaran,” tuturnya.

Usai pendaftaran berakhir pukul 23.59 WIB, KPU Kabupaten Kediri mengumumkan Keputusan tentang Penetapan Penundaan Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.  Dalam momen tersebut, KPU Kabupaten Kediri juga menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) tersebut kepada Bawaslu Kabupaten Kediri. (hupmas/ lyn)