Persiapkan Tahapan Kampanye, KPU Kabupaten Kediri Koordinasi dengan Polresta

Persiapkan Tahapan Kampanye, KPU Kabupaten Kediri Koordinasi dengan Polresta

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Dalam rangka mempersiapkan tahapan Kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kediri, Selasa (15/09/2020). 

Sekira pukul 10.00 WIB, KPU Kabupaten Kediri duduk berkoordinasi dengan Polresta Kediri, Paur Subbagbinops Bagops, IPDA Adi Sugiatmoko dan Bamin Subbagbinops Bagops Bripka SW.Crisnanda. Koordinasi tersebut terkait dengan pelaksanaan tahapan kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, yang dilaksanakan di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Nanang Qosim selaku yang membidangi tahapan kampanye menyampaikan bahwa dasar kegiatan kampanye telah diperbarui dalam Peraturan KPU nomor 10 Tahun 2020 Perubahan PKPU 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19.

“Penting bagi KPU untuk menyampaikan persiapan tahapan kampanye yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020 sampai dengan 5 Desember 2020,” ungkap Nanang Qosim.

Sementara itu, Paur Subbagbinops Bagops Polresta Kediri, IPDA Adi Sugiatmoko berpesan agar KPU Kabupaten Kediri selalu mengkomunikasikan dengan cepat ketika ada kegiatan kampanye.

“Demi keamanan dan ketertiban, kami berharap ada komunikasi yang cepat dari KPU dengan mengirim pemberitahuan kegiatan minimal 3 hari sebelumnya,” ujar IPDA Adi Sugiatmoko, Paur Subbagbinops Bagops Polresta Kediri.

Dalam koordinasi tersebut, KPU Kabupaten Kediri menyampaikan terkait jadwal, aturan/ tata cara kampanye di masa pandemi covid-19, penentuan lokasi pemasangan APK, tata cara pembagian BK dan Mekanisme penayangan Iklan Kampanye. (hupmas/ lyn)