AKANKAH HARAPAN KITA BISA KLIMAKS DI 27 JUNI MENDATANG?

 Shilvy 09 April 2018  Berita
AKANKAH HARAPAN KITA BISA KLIMAKS DI 27 JUNI MENDATANG?

Sebagai Penyelenggara Pemilu, mempunyai tanggung jawab besar dalam mewujudkan cita-cita demokrasi suatu negara. Dibutuhkan strategi yang jitu dalam menyikapi setiap tahapan. Koordinasi yang kuat harus tetap terjaga antar penyelenggara. Tidak hanya itu, kepekaan dan kepedulian terhadap tugas yang diemban menjadi prioritas. Kalau tidak bisa, akan menjadi berantakan bahkan bisa jadi penghambat dari program tahapan yang telah dijadwalkan.

 

Berawal dari bulan Desember 2017 hingga sekarang hampir berjalan 4 bulan lebih, dengan ikhlas dan optimis mencurahkan segala tenaga dan fikirannya, berbagai rintangan dan hambatan khususnya dibidang data, juga saat bersosialisasi, tapi mereka tetap semangat dan komitmen dalam mengemban amanah. Bukan berarti semua penyelenggara itu sebelumnya pengangguran atau tidak punya pekerjaan, hampir dari 80% Penyelenggara Pemilu kali ini berangkat dari basic yang berbeda-beda. Namun karena tugas yang diemban itu sangat mulia menyangkut hajat orang banyak, maka mereka rela mengedepankan tugas diatas tugas-tugas yang lain.

 

Demi dedikasi yang tinggi mengabdi pada negeri, mereka tidak mengenal waktu dan kondisi. Kapanpun tugas memanggil langsung datang. Nah, sekarang yang menjadi PR adalah semua tahapan dari awal sampai saat ini sudah terjalani. Bahkan saat ini sudah memasuki tahapan DPSHP untuk menuju DPT, bersamaan dengan proses perekaman E-KTP bagi yang belum pernah perekaman dengan harapan minimal mendapat Surat Keterangan dari Capilduk. Sebagai syarat mutlak untuk dibolehkannya mencoblos 27 juni mendatang (PKPU 8 tahun 2018 ayat 2).

 

Dari sini, petugas penyelenggara harus semakin gencar dalam bersosialisasi kepada warga masyarakat dari yang tadinya cuek, sekarang menjadi tambah apatis saat diberlakukanya PKPU 8 Tahun 2018 Ayat 2 tersebut. Lantas langkah apa yang harus diambil sebagai penyelenggara? manakala dalam melaksanakan perekaman E-KTP persyaratan yang harus dipenuhi tidak lengkap. Sementara hari H Pilgub Wagub semakin dekat. Bisakah mereka mencoblos? AKANKAH HARAPAN di 27 Juni 2018 bisa mencapai klimaks? Wallohua'lam bisoap.

 

: PPK Kandangan – Revised

 

 

Berita Lainnya