Akhir Tahun Anggaran KPU Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Pedoman Keuangan Tahapan Pemilu 2019

 Shilvy 29 December 2018  Uncategories
Akhir Tahun Anggaran KPU Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Pedoman Keuangan Tahapan Pemilu 2019

Sabtu, 29 desember 2018 KPU Kabupaten kediri gelar acara Sosilasisasi Pedoman Keuangan Pelaksanan Tahahapan Pemilu 2019 di Bukit Daun Resort.

Acara yang dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Kediri dan Kasubag Keuangan Beserta Tim dari KPU Provinsi Jawa Timur ini mengundang Ketua, Sekretariat, dan Bendahara PPk  masing masing Kecamatan se-kabupaten Kediri. Acara yang dimulai pukul 09.30 ini dibuka langsung oleh Ketua KPU kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo.

"terimakasih kehadirannya teman-teman sekalian, yang meskipun hari ini adalah hari libur dan hari berkumpul dengan keluarga, namun menyempatkan diri untuk hadir di hari libur"

Acara ini disisipkan di akhir tahun mengingat rencana anggaran yang harus disiapkan tahun depan. Materi yang disampaikan pertama adalah dari Suharto atau akrap dipanggil Totok, ia mengungkapkan bahwa anggaran DIPA tahun depan lebih rinci jadi memudahkan.

Sedangkan Yulyana Dewi Selaku Kasubag Keuangan KPU Provinsi Jawa Timur memaparkan tentang mekanisme SPJ dengan alur dan kelengkapan yang benar. bahasan yang lebih dalam yaitu apa apa saja yang harus dilengkapi ketika SPJ di serahkan. karena hal ini terkait dengan pencairan anggaran, maka seluruh pencatatan pengeluaran di buktikan.

Selain Yulyana materi selanjutnya disampaikan oleh Totok bendahara KPU Provinsi jatim. dalam kesempatan ini beliau menyampaikan terkait dengan Sistem Perpajakan. disinggung jug tentang Hak dan Kewajiban wajib pajak.

Berita Lainnya