Apa yang diperoleh Peserta Diskusi di RPP Kemarin?

 Shilvy 13 September 2017  Berita
Apa yang diperoleh Peserta Diskusi di RPP Kemarin?
Perasaan tidak ada yang tidak bahagia pada saat kemarin. Dari 9 (sembilan) peserta diskusi tentang Penyelenggara Pemilu/Pemilihan (PPK&PPS) dan 3 Komisioner KPU Kabupaten Kediri hadir serta 3 Staf Sekretariat bagian teknis penyelenggaraan kesemuanya merasakan senang dan bahagia. Beberapa sebab bisa disampaikan, pertama acara berlangsung santai tetapi tetap serius. Inipun menjadi diskusi yang baru pertama kali dilaksanakan, diskusi perdana dengan tema Penyelenggara Pemilu/Pemilihan.
Kedua, seluruh peserta yang mendaftar melalui pesan facebook ini belum saling mengenal sama sekali dan baru pertama kali datang ke Kantor KPU Kabupaten Kediri, masih fresh dan full of spirit.
Yang ketiga tentu saja memperoleh pengetahuan, wawasan dan pengalaman baru tentang apa dan bagaimana format PPK&PPS menurut Undang-Undang yang baru (Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 dan Undang-Undang No. 10 Tahun 2016).
Keempat, para peserta diskusi lega dapat menyampaikan kepada KPU Kabupaten Kediri kendala di lapangan & harapan perbaikan tentang PPK & PPS serta sistim rekruitmennya yang terkesan tertutup.
Tidak kalah penting yang kelima adalah diskusi kemarin sebagai ajang silaturahmi baik antar peserta maupun antar KPU Kabupaten Kediri dengan keseluruhan peserta diskusi.
Sampai dengan selesai, diskusi berjalan dalam rentang waktu hampir 3 jam. Dan pada akhir diskusi, keseluruhan peserta yang hadir sangat berharap akan ada diskusi lanjutan berikutnya.
 
 

Berita Lainnya