DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PEMILU 2019 DAN LAUNCHING GMHP

 Shilvy 18 October 2018  Berita
DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PEMILU 2019 DAN LAUNCHING GMHP

Kediri, Rabu 17 Oktober 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 dan Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) bertempat di halaman kantor KPU Kabupaten Kediri.


Acara dimulai dengan senam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti penandatanganan deklarasi kampanye damai untuk Pemilu 2019. Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2019, jajaran Forkompimda, Kapolres Pare, Kapolres Kota Kediri, Bawaslu Kabupaten Kediri, serta anggota PPK se-Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sapta Andaruisworo menyampaikan bahwa seluruh peserta Pemilu harus sama-sama memiliki komitmen bersama untuk mewujudkan kampanye damai.


"kita menghimbau dan mengharapkan seluruh peserta Pemilu bisa memiliki komitmen dan niat bersama untuk mewujudkan satu pelaksanaan kampanye yang damai, aman, demokratis, serta menjaga ketertiban dengan berpedoman peraturan undang-undang yang ada" Ucapnya.


Setelah penandatanganan deklarasi kampanye damai, kegiatan selanjutnya adalah launching GMHP. Kegiatan ini diadakan untuk memfasilitasi masyarakat pemilih dalam memyelamatkan hak pilihnya. Posko layanan telah dibuka di desa/kelurahan didirikan untuk mengecek apakah pemilih sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Gerakan ini berlangsung hingga 28 Oktober 2018 mendatang.

Berita Lainnya