EUFORIA MASYARKAT MENYAMBUT PEREKAMAN E-KTP ELEKTRONIK

 Shilvy 17 April 2018  Berita
EUFORIA MASYARKAT MENYAMBUT PEREKAMAN E-KTP ELEKTRONIK

Bombastis... mungkin itu yang bisa di tulis dalam berita hari ini. Membludaknya warga dalam mengikuti perekaman E-KTP yang dilaksanakan pada hari Senin kemarin (16/4/2018) mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. Lebih dari 400 orang hadir. Masyarakat sangat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut, hingga sampai pukul 12.00 WIB terus bertambah. Sedangkan target perekaman sejumlah 1027 orang tercapai membanjiri tempat rekaman E-KTP di Gedung Serbaguna Kecamatan Kandat.
Hal ini bertujuan agar masyarakat mempunyai Surat Keterangan dari Capilduk sebagai syarat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Jatim nanti.
PPS dan Sekretariat Desa mendampingi warganya masing-masing untuk mobilisasi Warga dalam perekaman E-KTP. Harapanya bisa berjalan lancar dan warga yang di undang nantinya dapat hadir untuk menyoblos.
Diluar dugaan, warga sangat aktif untuk datang ke Kecamatan, hal ini sangat luar biasa mengingat bahwa biasanya warga enggan untuk mencari E-KTP .
Petugas Capilduk dari Kabupaten hadir dan ikut andil dalam perekaman dan mempercepat proses perekaman.
Adapun yang datang dengan usia diatas 20 tahun, sebagian berumur 17 tahun yang termasuk Pemilih Pemula.
Pihak Kecamatan menyediakan petugas perekaman E-KTP sebanyak 4 personil dan 4 orang pembantu lain. Hal ini bertujuan agar pelaksanan perekaman berjalan cepat dan lancar . Agar nantinya warga tidak mengantri terlalu lama dalam perekamannya.

 

: PPK Kandat - Revised

 

Berita Lainnya