Evaluasi Badan Adhoc, KPU Kabupaten Kediri Rancang Base Data Untuk Perbaikan Badan Adhoc

 Parmas 08 November 2019  Berita
Evaluasi Badan Adhoc, KPU Kabupaten Kediri Rancang Base Data Untuk Perbaikan Badan Adhoc

Probolinggo, Jumat (8/11/2019) bertempat di Hotel Bromo park Probolinggo KPU kabupaten Kediri mengadakan evaluasi badan adhoc pemilu 2019. Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 ini dihadiri oleh Komisioner beserta Sekretariat KPU Kabupaten Kediri.

Rapat Koordinasi sekaligus Evaluasi ini diadakan 2 hari. Hari pertama diisi oleh Rohani Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi SDM. Dalam hal ini Rohani menyampaikan beberapa hal penting terkait badan adhoc pada pemilu 2019. Salah satunya adalah pembentukan Badan Adhoc yang sudah diatur dalam PKPU No 7 Tahun 2017 tentang perubahan ketiga atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Progam, Dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Dalam PKPU tersebut sudah dijelaskan bagaimana sistem rekruitmen badan ad hoc. mulai dari Sosialisasi Publikasi, Seleksi, Pelantikan / Sumpah janji, masa kerja, hingga base data.

"semua permasalahan badan adhoc selama ini bisa diatasi dengan melalui tahapan rekruitmen berjenjang dengan benar, kemudian base data harus jalan" ungkap Rohani.

Disampaikan pula untuk mempersiapkan rekruitmen badan adhoc pada pemilu 2020 nanti, perencanaan harus matang dan prinsip regulasi harus dipegang. nantinya tidak banyak perbedaan persyaratan PPK dari pemilihan sebelumnya, namun ada tambahan 1 (satu) syarat yaitu tidak boleh menjadi TIM kampanye.

Terakhir, perekrutan badan ad hoc Pilbub Kediri akan diadakan pada Januari 2020 mendatang.

 

 

Berita Lainnya