Gandeng Aktifis Perempuan KPU Kabupaten Kediri Mulai Sosialisasikan Pilbub Kediri 2020

 Parmas 24 November 2019  Berita
Gandeng Aktifis Perempuan KPU Kabupaten Kediri Mulai Sosialisasikan Pilbub Kediri 2020

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Jumat (24/11/2019) Bertempat Situs Dalem Pojok Wates KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Mengandeng Aktifis perempuan PMII Kediri KPU Kabupaten Kediri memberikan materi Sosialisasi dalam kegiatan 

Materi disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Parmas Nanang Qosim, dan Nining Niswati, M. A. Pertama Nanang menyampaikan tentang tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dimulai pada November ini.  Nanang menyebutkan peran pemilih sangat berdampak kepada penyelenggaraan pemilu. Apalagi Pemilih pemula dan pemilih usia produktif. Dalam kesempatan ini Nanang juga membahas tentang money politik yang masih menjadi budaya di masyarakat.

Sosialisasi ini juga ditargetkan untuk memberikan wawan pemilih agar mereka lebih peduli terhadap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Jangan sampai berbagai alasan dilontarkan karena tidak mengetahui calonnya atau tidak memberikan dampak kepada pemilih. 

Dilain kesempatan, Nining menyampaikan tentang peran-peran perempuan dalam politik. Pendidikan dan politik merupakan pintu masuknya peran perempuan dimana kualitas perempuan ditentukan oleh dirinya sendiri.

Terakhir Nanang berpesan untuk menyampaikan sosialisasi ini kepada Lingkungan terdekat dan masyarakat luas bahwa Kabupaten Kediri 23 September 2019 akan melakukan hajat besar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang akan digelar 5 tahun sekali. 

 

Berita Lainnya