Gandeng Komunitas Onthel, Relawan Demokrasi Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 dengan Konvoi Sepedha

 Shilvy 24 February 2019  Uncategories
Gandeng Komunitas Onthel, Relawan Demokrasi Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 dengan Konvoi Sepedha

Grogol, Minggu 24 Februari 2019 Relawan Demokrasi bekerjasama dengan Komunitas Sock mengadakan Onthel bareng bersama beberapa komunitas sepedha onthel di berbagai daerah. seperti Bojonegoro, Surabaya Blitar,Ponorogo, Madiun, dan Solo. Sejumlah Total Seribu orang hadir dalam kesempatan ini untuk berkumpul di Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Melihat kegiatan ini, membuat Relawan Demokrasi Basis Komunitas berinisiatif untuk masuk dalam kegiatan komunitas ini. dalam sebuah komunitas terjadi relasi pribadi yang erat antar anggota komunitas tersebut karena kesamaan nilai dan kepentingan.

Komunitas secara umum memang jauh dari aktifitas politik, tetapimereka bukan berarti minim informasi politik. tak jarang pula para anggota komunitas membahas isu-isu politik terkini di tengah menjalankan aktivitas komunitasnya. Komunitas juga memiliki tingkat kemandirian yang tinggi karena pada umumnya  mereka menjalankan sebuah komunitas dengan aspekpendidikan,finansial dan pemikiran yang matang.

Dengan masuknya Relawan Demokrasi Basis Komunitas pada kegiatan ini peserta mendapatkan informasi dan pemahaman tentang kepemiluan. Ginanda salah seorang Relawan Demokrasi menyampaikan bahwa jika kemudian satu atau dua orang yang memiliki pengaruh disuatu komunitas maka anggota lainnya akan lebih mudah diajak untukmengikuti sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Selain Relawan Demokrasi, Ronny Juliarto Komisioner Divisi Parmas menambahkan sebagai narasumber bahwa besok tanggal 17 April 2019 Indonesia mencatatat sejarah baru dengan menggabungkan 5 surat suara sekaligus, jika menggunakan hak pilih di daerah asal. dan juga Ronny menjelaskan tentang apa saja yang dibawa ketika datang ke TPS.

Di penghujung acara, tidak lupa Relawan Demokrasi membagikan sejumlah hadiah kepada peserta ontheler dan berfoto bersama

Berita Lainnya