HALLO EFFECT

 Shilvy 06 December 2017  Berita
HALLO EFFECT

Pakar Komunikasi Publik dari Universitas Jember (Unej) Dr. Silvi Budi Helpiastuti S.Sos., M.Si sebagai narasumber pertama pada acara Bimtek Kehumasan, Media Center dan Pelayanan Informasi Pilkada Serentak Tahun 2018 (4/12/2017) bertempat di Ijen View Hotel and Resort Bondowoso menandaskan kepada peserta Bimtek akan pentingnya image atau citra diri.
“Citra diri setiap orang ditangkap oleh publik pada 7 (tujuh) detik pertama saat berjumpa, karenanya penting bagi staf kehumasan KPU (Komisioner maupun sekretariat) untuk menampilkan senyum ramah kepada publik saat perjumpaan pertama.” Kata Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unej yang cantik jelita ini.
Bu Doktor begitu menekankan kepada peserta Bimtek yang terdiri dari Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat dan Operator Website dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur betapa pentingnya kesan mengenai image dan citra diri ini. Istilah Halo effect dalam dalil komunikasi diterjemahkan dan dipadukan dengan dalil agama dan ke-Indonesiaan dengan istilah Tersenyumlah kepada orang yang membutuhkan bantuan anda pada 7 detik pertama perjumpaan. “Senyum adalah wujud keikhlasan, senyum merupakan amal sedekah yang paling berkesan.” kata beliau tanpa ada kesan berceramah.

 

Berita Lainnya