KILAS BALIK HASIL NOBAR DEBAT PUBLIK DARI POJOK KAMPUNG

 Shilvy 16 April 2018  Berita
KILAS BALIK HASIL NOBAR DEBAT PUBLIK DARI POJOK KAMPUNG

Beda dengan Kecamatan lain, PPK Kecamatan Kandangan punya strategi yang lain dalam menyikapi NOBAR DEBAT PUBLIK yang pertama 10 april lalu. Bukan karena tidak mematuhi himbauan dari KPU terhadap pelaksanaan nobar, melainkan progres yang telah dijadwalkan bersamaan dengan adanya perekaman E-KTP secara masal di Kecamatan Kandangan dan malamnya melaksanakan RAKOR PPK dan PPS terkait Persiapan RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPSHP tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan tanggal 11 April 2018 kemarin.

Untuk mengantisipasi acara tersebut, bagaimana agar tetap bisa menjangkung kepada masyarakat Calon Pemilih khususnya dipedesaan PPK Kec. Kandangan mengambil kebijakan dengan cara menugaskan Anggota PPK untuk pendampingan ke PPS Desa secara keseluruhan saat mengadakan RAPAT PLENO TERBUKA REKAPILTULASI DPSHP Tingkat Desa tanggal 9 April 2018 lalu.

untuk menghimbau pada semua peserta rapat, khususnya kepada PPS yang ada untuk mengondisikan bagaimana agar warga bisa nonton debat publik pertama yang ditayangkan dibeberapa chanel TV, dengan harapan Calon Pemilih terdidik dan semakin cerdas dalam menentukan pilihanya, lantas kilas balik apa yang didapat Penyelenggara Pemilu khususnya dari warga yang tinggal di POJOK KAMPUNG? Dari beberapa info yang ada, baik melalui PPS atau komentar langsung dari warga sungguh dapat membawa dampak yang positif, gejolak jiwanya merambah kedalam dada. Mempunyai kesan tersendiri yang pada akhirnya meningkatkan keinginan untuk mau menggunakan hak suaranya di 27 Juni mendatang. Alhasil siapapun pilihan mereka itu adalah haknya. Sebagai penyelenggara harus tetap independent dan tetap netral dalam bersikap. Semoga semangat mereka tetap berkobar sampai pada tanggal 27 Juni mendatang. SAlam coblos dan tetap guyub rukun.

 

: PPK Kandangan - Revised

 

Berita Lainnya