KPU KAB KEDIRI HADIRI APEL UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI 2019

 Parmas 24 November 2019  Berita
KPU KAB KEDIRI HADIRI APEL UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI 2019
Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Minggu (24/10/2019) KPU Kabupaten Kediri Hadiri Apel peringatan hari Santri Nasional di Lapangan Chanda Bhirawa Pare.
 
Hadir di acara ini, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Dandim 0809 Letkol. Kav Dwi Agung Sutrisno, Ketua PCNU Kab. Kediri KH. Muhammad Ma’mun, K.H Zaenudin Djazuli Pengasuh Ponpes Al-Fallah Mojo, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kab Kediri, jajaran dan pimpinan ormas se-Kabupaten Kediri, serta ratusan pelajar, santri dan muslimat.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno berharap apel pada Hari Santri Nasional ini menjadi momentum untuk meningkatkan pembangunan keagamaan khususnya di wilayah Kabupaten Kediri.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri, saya menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2019, dengan tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia. Sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam. Semangat inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia,” jelasnya.

Bupati menambahkan, pada peringatan tahun ini terasa istimewa dengan hadirnya UU No. 18 tahun 2019 tentang Pesantren .

Kepada seluruh peserta apel, Bupati berpesan untuk bersama-sama bersatu dan menjadikan Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi. Jangan sampai terpecah belah dan mudah terprovokasi ,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, pesantren didorong untuk memberdayakan sumber daya yang ada di dalam pesantren itu sendiri.

 

Berita Lainnya