KPU KAB.KEDIRI GELAR RAPAT KOORDINASI DAN PENCERMATAN DPTHP-2

 Shilvy 26 November 2018  Uncategories
KPU KAB.KEDIRI GELAR RAPAT KOORDINASI DAN PENCERMATAN DPTHP-2

Setelah KPU Kabupaten Kediri menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2), Minggu 25 November 2018 KPU Kabupaten Kediri bersama Bawaslu, Pemerintah terkait dan Partai Politik peserta pemilu mengadakan Rapat Koordinasi dan Percermatan terhadap DPTHP-2 bertempat di Media Center KPU Kabupaten Kediri.

Dalam tahapannya, alur data pemilih ini masih cukup panjang, setelah ditetapkan masih terdapat pencermatan dan yang terakhir penyempurnaan. Sebelum mencapai penyempurnaan terdapat adanya objek pencermatan yang membuat Jadwal Penyempurnaan Daftar Pemilu 2019  masih panjang. Objek Pencermatan diantaranya adalah terkaitdengan kegandaan, Perbaikan elemen data, Pemilih dibawah umur, Pemilih meninggal dunia, Pemilih baru yang blum masuk DPT.

“kami juga masih menemukan nama-nama yang sudah meninggal tetapi tetap dimunculkan”ungkap Ali komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri.

Dengan adanya rapat koordinasiinidiharapkandapat memberikan masukankepada KPU kabupaten Kediri, baikoleh Partai Politik maupun Bawaslu. Penyempurnaan DPTHP juga nantidapat menghasilkan perbaikan yang bisa ditetapkan. Ajakankepada para pesertapemilu untuk mengecek minimal anggota keluarganya apakah sudah terdaftar di DPT.

“KPU Kabupaten Kediri akan mengadakan Rakor antara tanggal 1-4 Desember guna menerima masukandari partai politik, bawasludan stakeholder terkait penyempurnaan DPTHP sesuai SE KPU 1429”

Dalam rapat ini juga disinggung tentang proses penerbitan pindah pilih dan memberikan pemahaman dalam proses pemilih yang akan melakukan pindah pilih di daerah lain. Pindah pilih boleh dan terpenuhi apabila dengan alasan-alasan yang kuat dan jelas.

Berita Lainnya