KPU Kabupaten Kediri Ajukan Permohonan Pendampingan Pengadaan Logistik Ke TP4

 Shilvy 26 November 2018  Uncategories
KPU Kabupaten Kediri Ajukan Permohonan Pendampingan Pengadaan Logistik Ke TP4

Rabu, 21 November 2018 KPU Kabupaten Kediri melakukan diskusi terkait Pendampingan hukum kepada Tim Pengawal dan Pangamanan Pemerintah dan Pengadaan (TP4) di Media Center KPU Kabupaten Kediri pukul 1300.

Sesuai dengan salah satu tugas dan fungsi dari TP4 yaitu melakukan pendampingan dalam setiap tahapan progam pembangunan dari awal sampai akhir, KPU Kabupaten Kediri dalam kaitannya terhadap tahapan pemilu 2019 telah mengajukan permohonan pendampingan pengadaan logistik. Kemudian permohonan yang diterima dilanjutkan dengan pemaparan oleh KPU Kabupaten Kediri.

Dalam hal ini KPU sebagai pelaksana pengadaan barang/jasa dan Kejaksaan sebagai konsepsi pengawalan dan pengamanan, tetap menempatkan institusi kejaksaan sebagai penegakhukum dan bukan pelaksana pengadaan barang/jasa. TP4 mempunyai kepentingan yang besar untuk memberikan kepastian hukum, termasuk bagi pelaksana pemerintahan. Selaras dengan hak yang dijamin Undang–Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan.

Untuk itu setelah adanya pemaparan oleh KPU Kabupaten Kediri, nantinya akan ada telaah lebih lanjut. Dengan prinsip-prinsip yang dijamin lebih dari satu UU ini, semestinya kehadiran TP4 mampu melahirkan rasa aman dan keleluasaan aparatur pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

Keberadaan TP4 harus menjadi pendorong semakin tingginya kepercayaan diri pelaksana pengadaan barang/jasa dalam menjalankan tugas. Karena ada tempat bertanya, meminta rekomendasi hukum bahkan berlindung dari intervensi dan intimidasi. Termasuk juga menekan potensi niat jahat yang dapat merugikan keuangan negara. Sehingga nantinya pengadaan logistik dilingkungan KPU Kabupaten Kediri dapat berjalan dengan aman.

Berita Lainnya