KPU Kabupaten Kediri Gelar FGD Dalam Pembuatan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati & Wakil Bupati 2020

 Parmas 07 November 2019  Berita
KPU Kabupaten Kediri Gelar FGD Dalam Pembuatan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati & Wakil Bupati 2020

Kediri, Kamis (07/11/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Forum Group Discussion (FGD) dalam Pembuatan Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Exo Garden Cafe Jl Pamenang No 60.

FGD yang dihadiri oleh Budayawan, Seniman, Organisasi Masyarakat, Asosiasi, serta Mahasiswa Perguruan tinggi ini merupakan awal dari pembuatan konsep dasar ketentuan apa yang nantinya akan di tuangkan Oleh KPU Kabupaten Kediri dalam sayembara pembuatan Maskot dan Jingle Pemilihan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020.

“Sebelum ketentuan maskot dan jingle dibuat, kiranya butuh masukan dari semua pihak yang membidangi hal ini,” ujar Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro.

Gogot selaku fasilitator FGD ini membantu tamu undangan untuk memberikan rekomendasi-rekomendasi tertulis agar nantinya Maskot dan Jingle Pemilihan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020 mengandung unsur kebudayaan ataupun ikon kabupaten Kediri.

“Tidak hanya ikon dari wilayah masing-masing, namun maskot dan jingle yang dibuat nantinyapun harus juga mampu menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat umum dan pemilih” tambahnya.

Dilain kesempatan Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas memberikan gambaran tentang Kebudayaan, symbol, hasil bumi, serta bangunan ikonik di Kabupaten Kediri yang dapat dijadikan bahan dalam pembuatan maskot maupun jingle. tidak hanya satu yang dapat dijadikan symbol maskot, namun dapat menggabungkan 2 symbol menjadi satu maskot.

Terakhir, Hasil dari FGD ini KPU Kabupaten Kediri akan segera membuat Maskot dan Jingle Pemilihan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020 untuk disayembarakan kepada Masyarakat Kediri agar dengan diadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle ini KPU Kabupaten Kediri ikut mendorong berkembangnya industri kreatif, terutama design grafis dan musik.

 

Berita Lainnya