KPU Kabupaten Kediri Hadiri Rapat Kegiatan Rekonsiliasi Data Hibah Pilkada Serentak 2020

 Parmas 30 October 2019  Berita
KPU Kabupaten Kediri Hadiri Rapat Kegiatan Rekonsiliasi Data Hibah Pilkada Serentak 2020

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Selasa (29/10/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri hadiri Rapat Kegiatan Rekonsiliasi Data Hibah Pilkada Serentak 2020 di Novotel Hotel & Resort Mangga Dua Square, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang masing-masing terdiri dari Sekretaris, Bendahara Pengeluaran, dan Operator Keuangan. Hadir dari KPU Kabupaten Kediri Sekretaris KPU Kabupaten Kediri Bekti Rochani bersama Bendahara Pengeluaran Agustin Ningsih, dan Ika Rahmasari selaku Operator Keuangan. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) gelombang yaitu selasa tanggal 29-30 Oktober 2019

kepala Biro Umum, Yayuk Yuliani menyampaikan tujuan kegiatan ini bahwa salah satunya adalah untuk memonitoring NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah), bagaimana registrasi pembukaan rekening serta nanti diharapkan terciptanya strategi pengelolaan keuangan dana hibah yang baik.

“Rekonsiliasi ini merupakan lanjutan dari rakor yang diselenggarakan di Yogyakarta, melalui kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk memonitor NPHD dimasing-masing KPU serta harapannya dapat tercipta pejabat pengelola keuangan yang memiliki strategi dalam mengelola keuangan dana hibah,” ungkap Yayuk Yuliani.

Demi Kelancaran acara, pesertapun dihimbau untuk membawa dokumen-dokumen terkait NPHD, RAB/RKB dalam bentuk softcopy, ringkasan Hibah Pilkada Serentak 2020, Surat Penerbitan Nomor Register. serta Surat Izin Pembukaan Rekening.

Berita Lainnya