KPU Kabupaten Kediri ikuti Bimtek Tungsura di Sidoarjo

 Shilvy 11 December 2018  Uncategories
KPU Kabupaten Kediri ikuti Bimtek Tungsura di Sidoarjo

Hari Pemungutan Suara Pemilu 2019 hanya tersisa 4 (empat) bulan lagi. Segala Persiapan terus dilakukan oleh KPU se Indonesia. Karena berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Pemilihan Umum kali ini mencetak sejarah bagi Indonesia, yaitu menggabungkan 5 (lima) pemilihan sekaligus. Tidak terkecuali dengan persiapan KPU Jawa Timur.

Dalam menyambut persiaapan perhitungan suara KPU Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutandan Penghitungan Suara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Penetapan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019 di hotel Premier Place Sidoarjo. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai tanggal 8-9 Desember 2019 mengundang KPU Kab/Kota se-Jawa Timur.

Hadir dalam Kegiatan ini adalah Ketua KPU RI, Arief Budiman membuka acara bimtek tersebut. Serta seluruh Komisioner KPU Jatim, Eko Sasmito, Gogot Cahyo Baskoro, Choirul Anam, Dewita Hayu Shinta, Muhammad Arbayanto, Rochani dan Insan Qoriawan. Sementara itu peserta terdiri dari Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Kasubag Teknis dan Hupmas dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. KPU Kabupaten Kediri yaitu Komisioner Divisi Teknis yang diwakili oleh Hamdan Arfarina dan Wahyudi Kristiono selaku kasubag Teknis dan Partisipasi Masyarakat.

Banyak hal yang menjadi sorotan dalam perhitungan suara yang akan dilakukan pada pemilihan umum tahun 2019 nanti. Untuk itu Arief Budiman Ketua KPU RI menyampaikan bahwa saat ini tantangan terbesar bukanlah fisik, tapi mental juga. Setelah sidalih berakhir maka KPU akan dihadapkan pada tahapan selanjutnya yaitu Situng. Harapannya agar seluruh jajaran KPU tetap semangat dan tidak gampang putus asa.

 

Berita Lainnya