KPU Kabupaten Kediri Laksanakan Pencuplikan Data Anggota Nomor Sampling Awal Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019

 Shilvy 16 December 2017  Berita
KPU Kabupaten Kediri Laksanakan Pencuplikan Data Anggota Nomor Sampling Awal Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019

Sabtu 16 Desember 2017 bertempat di Ruang Media Center, KPU Kabupaten Kediri menggelar pencuplikan nomor sampling awal data keanggotaan dalam persiapan Tahapan Verifikasi Faktual.

Sesuai dengan Tahapan Program dan Jadwal, Verifikasi Faktual ini dimulai dari tanggal 15 Desember 2017 sampai dengan 4 Januari 2018. KPU RI menjelang pelaksanaan Verifikasi Faktual ini telah menetapkan 12 Partai Politik yang memenuhi syarat dan berhak mengikuti Tahapan Verifikasi Faktual , yaitu 10 Partai lama Peserta Pemilu 2014 dan 2 Partai Politik baru (Perindo dan PSI).

Pada kesempatan inilah KPU Kabupaten Kediri mengundang Partai Perindo dan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) dalam pencuplikan nomor sampling awal. Acara penculikan berjalan dengan lancar di mana Partai Perindo maupun PSI sudah melakukan pengambilan/pencuplikan nomor sampling awal masing-masing dengan disaksikan langsung oleh Panwaskab Kediri. Masing-masing Parpol disediakan dan disiapkan 10 amplop yang berisi nomor 1 - 10 secara acak dan selanjutnya masing-masing Partai mengambil 1 amplop pilihannya. Setelah dipilih Parpol tersebut menandatangani dan memberi tanda dari Parpol masing-masing pada amplop pilihannya yang selanjutnya dipakai dasar awal nomor samplingnya.

Berita Lainnya