KPU KABUPATEN KEDIRI LAKSANAKAN UPACARA HUT KE-74 REPUBLIK INDONESIA

 Parmas 17 August 2019  Berita
KPU KABUPATEN KEDIRI LAKSANAKAN UPACARA HUT KE-74 REPUBLIK INDONESIA

Kediri - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia Ke-74 tahun, Sabtu (17/08) KPU Kabupaten Kediri melaksanakan upacara bendera tepat pukul 08.00. Upacara dilaksanakan di depan halaman kantor KPU Kabupaten Kedisri

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi. Dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”, mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sangat mendukung kemajuan Indonesia. HUT ke -74 ini sebagai momentum untuk menyiapkan SDM KPU yang berkualitas guna mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang sukses. “SDM KPU Unggul, Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 sukses” 

Apel HUT RI ini berjalan dengan hidmat. Dalam sambutan tertulisnya Arief Budiman mengatakan bahwa tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 RI tahun 2019 adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Tema tersebut mengandung makna bahwa pembangunan SDM yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia dimasa depan. “Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global terlebih ketika memasuki era industry 4.0, kita sadar bahwa kemajuan industri di Indonesia tidak cukup hanya dengan infratruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas SDM dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan  perbaikan pendidikan guna mewujudkan cita-cita bangsa yaitu terwujudnya masyarakat adil dan makmur,” papar Arief Budiman seperti dibacakan oleh Ninik Sunarmi.

“Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, mempertahankan, serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Sehingga pembangunan SDM yang unggul akan menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan,” jelas Ninik.

 

 

Lebih lanjut, semangat peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia harus diimplementasikan di lingkungan KPU Kabupaten Kediri untuk menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang. Sebagaimana yang disampaikan oleh KPU RI. “SDM KPU Unggul dan sukses untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak tahun 2020”.

Berita Lainnya