KPU Kabupaten Kediri Lantik 78 PPK Untuk Pemilu 2019

 Shilvy 07 March 2018  Berita
KPU Kabupaten Kediri Lantik 78 PPK Untuk Pemilu 2019

Kediri - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Rabu (7/3/18) siang telah melantik sebanyak 78 panitia pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabuaten Kediri, di Bukit Daun Hotel and Resort.

Dimulai dengan pembukaan acara dengan menyanyikan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan penetapan nama 3 anggota PPK Pemilu tahun 2019, untuk masing-masing kecamatan dari 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh Komisioner Kabupaten Kediri dan juga tamu undangan dari Forkopimda Kabupaten Kediri Forkompinda (Bupati, Polres, Polresta, Kejaksaan, Pengadilan, Kodim, 26 Camat dari 26 Kecamatan, Dinas Catatan Sipil, dan Instansi Terkait (Kominfo, Dispendukcapil, Bakesbangpol, BKD, dll.) Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sapta Andaruisworo kemudian mengambil sumpah seluruh anggota PPK se-Kabupaten Kediri. Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan dari perwakilan anggota PPK dan Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sapta Andaruisworo menjelaskan agar PPK dapat bekerja maksimal dalam menyukseskan Pemilu 2019. “ Saya berharap PPK kedepan bekerja mengacu dengan kode etik yang sudah berlaku,” ujarnya.

Untuk PPK dalam Pemilu  2019 jumlahnya setiap Kecamatan memang hanya 3. Hal itu berbeda dengan Pemilihan Gubernur 2018 , yang anggota PPK masih berjumlah 5 orang. Oleh karena itu agar tidak terjadi kecemburuan sosial antara PPK yang terpilih dengan yang tereliminasi, perlu adanya komunikasi yang baik untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Selain itu Sapta juga berpesan agar PPK yang terpilih mampu berkomunikasi yang baik dengan stakeholder setempat, baik Camat, Forkopimcam dan juga tokoh masyarakat agar pemilu 2019 bisa berjalan lancar don kondusif. .

: Berita Metro - Revised


Berita Lainnya