KPU Kabupaten Kediri monitoring Pembetukan KPPS

 Parmas 25 March 2019  Uncategories
KPU Kabupaten Kediri monitoring Pembetukan KPPS

Memasuki tahapan pemenukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilu serentak 2019, KPU Kabupaten Kediri melakukan monitoring ke Desa-desa pada tanggal 6-12 Maret 2019.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas Ronny Juliarto melakukan monitoring di beberapa Desa, diantaranya Desa Selodono, Cendono, Cerme, Bedali, Sukorejo, Batuaji, dan Sukorejo. dalam kesempatan ini Ronny melihat berapa persen yang sudah melakukan rekruitment di desa tersebut. Perekrutan ini diperlukan integritas sesama penyelenggara .

Pada saat monitoring Ronny juga melihat dan meneliti Berkas yang sudah terkumpul di PPS. Pada kesempatan tersebut, KPU Kabupaten Kota dan PPS juga membahas permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam perekrutan KPPS sampai dengan batas waktu yang cukup singkat.

Dengan waktu yang cukup singkat inilah KPU menjalankan Tahapan demi tahapan. menurut tahapan, KPPS akan dijadwalkan pelantikan pada tanggal 27 Maret Nanti, setelah itu akan ada beberapa kali bimbingan teknis yang akan diberikan kepada anggota KPPS.

 

Berita Lainnya