KPU Kabupaten Kediri Serahkan Alat Peraga Kampanye (APK) Kepada Peserta Pemilu 2019

 Shilvy 13 November 2018  Uncategories
KPU Kabupaten Kediri Serahkan Alat Peraga Kampanye (APK) Kepada Peserta Pemilu 2019

Kediri (8/11/2018) KPU Kabupaten Kediri telah menyelesaikan 1 tahapan pemilu 2019 yaitu menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi KPU kepada peserta pemilu 2019. Penyerahan APK dilakukan secara simbolis di Media Center KPU Kabupaten Kediri.

Sesuai dengan tahapan kampanye Pemilu 2019. KPU hanya memfasilitasi APK Partai Politik Peserta Pemilu, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 1 dan 2. Fasilitas APK yang didapat adalah Baliho dan Spanduk untuk Partai Politik dan Pasangan Calon Nomor Urut 1 dan 2. Sedangkan untuk perseorangan atau calon anggota DPD hanya Spanduk.

"Tiap pasangan calon presiden dan wakil presiden serta partai politik peserta pemilu masing-masing mendapatkan 10 lembar baliho dan 16 spanduk APK," Ungkap Syamsuri

Untuk Lokasi Pemasangannya, Peserta pemilu harus berpedoman pada SK KPU Kabupaten Kediri tentang Pemasangan APK Bagi Peserta Pemilu Tahun 2019. Salah satunya adalah Pemasangan APK dilarang pada tempat antara lain:

  1. Jalan Soekarno Hatta (Depan Kantor KPPT Kabupaten Kediri ke timur sampai pertrigaan depan kantor Pemerintah kabupaten Kediri) Kecamatan Ngasem kecuali dipanggung-panggung tertentu yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.
  2. Disepanjang pagar tembok/tiang bendera lapangan katang kecamatan ngasem
  3. Sepanjang lingkar Monumen SLG
  4. Bahu jalan dan trotoar depan pertokoan Ringin Budho Pare

Dengan dibuatnya kesepakatan dan aturan titik titk pemasangan alat peraga kampanye ini, diharapkan peserta pemilu tidak lagi memasang APK seenak sendiri terutama di pohon-pohon.

 

Berita Lainnya