KPU Kabupaten Kediri Terjunkan Puluhan Verifikator Ke Desa-Desa

 Shilvy 21 December 2017  Berita
KPU Kabupaten Kediri Terjunkan Puluhan Verifikator Ke Desa-Desa

Sejumlah tiga puluhan Tenaga Verifikator dan Supervisor diterjunkan KPU Kabupaten Kediri mulai pagi ini Kamis (21/12 s/d 30/12 2017) ke desa-desa di wilayah Kabupaten Kediri untuk melakukan Verifikasi Faktual Keanggotaan Parpol.
Dari hasil pencuplikan yang sebelumnya, tidak semua desa dari 343 desa dan 1 kelurahan di Kabupaten Kediri terdapat Anggota Partai Perindo dan PSI. tenaga verifikator hanya akan melakukan vertual sebagaimana hasil pencuplikan saja. Karena saat ini musim hujan dan hampir setiap hari turun hujan, aneka kendala yang muncul harus tetap diantisipasi oleh para verifikator. Sebagai contoh misalnya para verifikator harus menyiapkan jas hujan dan payung serta sampul plastik agar dokumen-dokumen penting verifikasi factual tidak basah dan tidak rusak ketika kehujanan.
Tenaga Verifikator tersebut dibagi menjadi 4 wilayah yaitu Korcam Kediri, Korcam Ngadiluwih, Korcam Pare, dan Korcam Papar.
Terhadap Anggota Parpol (hasil pencuplikan sampel 10% di jumlah anggota) yang tidak dapat ditemui, KPU akan memberitahukan kepada Pengurus Parpol untuk menghadirkan anggota tersebut pada tanggal 31 Desember 2017 sampai dengan 4 Januari 2018 untuk dilakukan Verifikasi Faktual di Kantor KPU Kabupaten Kediri.

 

Berita Lainnya