MEMBONGKAR "Misteri Ms. Excel"

 Shilvy 17 March 2018  Berita
MEMBONGKAR

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gampengrejo dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Gampengrejo melakukan pertemuan bertajuk sinau bareng di Pendopo Kecamatan Gampengrejo pada hari Kamis lalu (14/3).  Acara non formal tersebut dihadiri oleh Miftakhul Arifin, M. Zacky Satria P, Sayyidul Anam dan Hariyanto selaku PPK serta seluruh PPS sejumlah 33 orang dan masing-masing anggota PPS Divisi Data membawa Laptop dengan tujuan praktek pengisian data.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa PPK dan PPS direkrut dari berbagai macam kalangan dan profesi berbeda, tentu tidak semua faham dan menguasai komputer terlebih rumus rumus yang ada di Ms. Excel. M. Zacky Satria P. selaku PPK Divisi Data mengungkapkan "Kita melakukan sinau bareng ini dengan tujuan menyamakan persepsi dan mempelajari rumus-rumus yang ada di Ms. Excel agar pengerjaan data Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 bisa cepat dan akurat" terangnya.

Dalam acara yang dilakukan dan dikemas santai tersebut, Miftakhul Arifin memberikan motivasinya kepada semua anggota PPS yang hadir, "Dengan kebersamaan dan kekompakan, mari kita Bongkar misteri yang ada di Ms. Excel, kita pasti mampu." ungkap Alumnus Jampes 2006 tersebut. Mas Brow (panggilan akrabnya) juga menjelaskan pentingnya kemampuan menguasai Ms. Exel karena didalamnya terdapat rumus-rumus yang banyak ragamnya.

Sinau bareng PPK dan PPS tersebut diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam pengerjaan data serta dapat meningkatkan tali persaudaraan, sehingga dalam mengemban amanah sebagai Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 tetap harmonis.

: Idoel, PPK Gampengrejo – Revised

 

 

Berita Lainnya