MENJAGA TRADISI, SOSIALISASI MENGGEMA DI ACARA RESEPSI

 Shilvy 16 April 2018  Berita
MENJAGA TRADISI, SOSIALISASI MENGGEMA DI ACARA RESEPSI
Seolah memantapkan niat untuk membawa hubungannya ke arah yang lebih serius, bermodal kemapanan, baik tentang hati maupun materi, dua sejoli Pipit Krisdiana & Syaiful Anam pada Minggu kemarin (15/4/18) menggelar pesta resepsi .
 
Cahaya cinta Ilahi terpancar menembus tirai sukma dua insan yang sedang menjalankan sunnah nabi, menggetarkan dawai kalbu nan suci. Paripurna alunan merdu kumandang ayat suci kalam ilahi oleh sang Qori' sejuk menembus hati. Dilanjutkan rangkaian narasi, resepsi pasrah kemanten yang diwakili oleh Ketua PPS Ds. Tengger Lor Bapak Kastubi. Selain Tokoh Masyarakat, beliau juga keluarga dari mempelai.
 
Dalam sambutannya tak lupa beliau menyampaikan tentang pelaksanaan Pilgub 27 Juni mendatang. Tujuan Pilkada ialah menciptakan local accountability, political equity dan local responsiveness. Dengan begitu, demokratisasi di tingkat lokal terkait erat dengan tingkat partisipasi dan relasi kuasa yang dibangun atas dasar pelaksanaan asas kedaulatan rakyat.
"Pesta demokrasi harus kita selenggarakan dengan baik, supaya akan lahir pemimpin-pemimpin militan yang tidak hanya didukung secara prosedural saja, namun memiliki bobot yang cukup untuk mengawal Jatim kedepannya". Pungkas Bapak Kastubi.
 
Penting adanya semangat kolaboratif antara masyarakat dengan Penyelenggara untuk menjadikan Pesta Demokrasi yang akan berlangsung menjadi Pemilu yang transparan. Menjadi Pemilih yang cerdas dengan mempertimbangkan Visi-Misi dan track record Calon merupakan keniscayaan dan yang paling penting untuk selalu disuarakan oleh Penyelenggara Pemilu guna membangkitkan motivasi masyarakat agar mereka punya ghiroh/semangat serta sadar menggunakan hak pilihnya.
 
"Membangun sistem demokrasi yang minim transaksional melalui sosialisasi Pemilu yang baik, yakni transparan kepada masyarakat luas, secara massif harus terus digelorakan kapanpun dan dimanapun." (Imbuhnya menutup sambutan).
 
Sosialisasi dalam acara resepsi adalah ide kreatif dari Ketua PPS Tengger Lor mengingat tamu undangan semua adalah warga setempat. Mungkin beliau terinspirasi oleh kata-kata sang legendaris :
 
"I find out what the world needs. Then, I go a head and invent it. (Thomas Alva Edison)"
 
Aku mencari tahu apa yang dunia butuhkan. Lalu aku melangkah ke depan dan mencoba menciptakannya.
 
 
: PPS Tengger Lor, Kunjang - Revised
 
 
 
 

Berita Lainnya