METODE "BUKBER" AMPUH SALURKAN KEAKRABAN DAN ETOS KERJA

 Shilvy 28 May 2018  Berita
METODE

Pendopo Kecamatan Wates menjadi saksi bersejarah berkumpulnya KPU Kab Kediri, PPK Wates, PPS Se Kecamatan Wates dalam rangka Bimtek Tungsura dan Buka Bersama (27/5/18). Nuansa Ramadhan yang guyub rukun, hormat menghormati, saling tegur sapa, selimuti ruangan Pendopo. Walaupun ada 4warga non-muslim, namun mereka juga sabar menunggu saat Adzan Magrib tiba untuk memulai santap hidangan. Itulah yang kami maknai metode bukber ampuh jalin keakraban.

Lebih dahsyat dari itu, semua undangan yang dibuat PPK Wates kemarin, (26/05/18) pukul 15.00 WIB dapay terlaksana dengan tertib. Ternyata situasi puasa ramadhan tidak menyebabkan Penyelenggara Pemilu bermalas-malasan, bahkan terpacu semangatnya karena hidupnya sudah terpatri dengan sumpah janji jabatan sebagai Penyelenggara PEMILU. Acara bimtek dan buka bersama ini tidak terasa berakhir pada pukul 18.30 WIB. 
Kesimpulan yang bisa di tarik dari tema ini adalah majemuknya ragam budaya, suku, agama di Indonesia tercinta ini akan terjadi sinergitas apabila semuanya bisa berprinsip mengutamakan kepentingan umum, menomor duakan kepentingan pribadi atau golongan. Membuang rasa paling benar, fanatisme yang salah tafsir, kurangnya menghargai perbedaan pendapat, Pemimpin yang tidak korupsi, menjunjung tinggi keadilan itu adalah ejawantah dari DOKTRIN SILA-SILA PANCASILA.

Kaitanya dengan Penyelenggara PEMILU adalah, judul diatas merupakan bukti otentik sinkronisasi religi dengan etos kerja yang tidak bisa dipisahkan. Agama apapun bila diamalkan dengan penuh keimanan akan membawa dampak pada nilai-nilai normatif yang bisa menumbuhkan semangat mengabdi pada negeri. Jayalah Penyelenggara PEMILU, maju terus jangan kendor tali pinggangmu. Kencanglah dalam berlari untuk menuju finish DEMOKRASI INDONESIA SEJATI. .


: PPK Wates - Revised

Berita Lainnya