Pendaftaran Parpol Seminggu Lagi. KPU Kabupaten Kediri Siap Terima Bukti Keanggotaan.

 Shilvy 26 September 2017  Berita
Pendaftaran Parpol Seminggu Lagi. KPU Kabupaten Kediri Siap Terima Bukti Keanggotaan.
Pendaftaran Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 dimulai pada 3 Oktober bulan depan, yang artinya tinggal 7 hari lagi. Perlu kita ketahui bersama bahwa pada tanggal tersebut sampai dengan 16 Oktober 2017 KPU Kabupaten/Kota termasuk didalamnya KPU Kabupaten Kediri akan menerima salinan bukti keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 baik berupa hardcopy maupun softcopy. Hari ini, Selasa 26 Oktober 2017 adalah hari kepulangan dari 2 personil KPU Kabupaten Kediri yang membidangi pendaftaran Parpol yang sejak dari kemarin dilatih di Mataram Lombok NTB. Sepulang dari pelatihan, kedua personil tersebut akan mepaparkan kepada seluruh jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Kediri mengenai kebijakan dan teknis pelaksanaan maupun aplikasi pendaftaran parpol dengan harapan terjalin satu pemahaman yang sama tentang SOP (Strandart Operasional Prosedur) terutama berkaitan dengan aplikasi SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik).
Wahyu Setiawan S.IP, M.Si Komisioner KPU RI menandaskan dalam Pelatihan tiga hari tersebut bahwa :
"Sipol sebenarnya bertujuan untuk membangun persepsi yang sama atas kegiatan ini dan mengembangkan kapasitas sumber daya manusia agar betul-betul siap melaksanakan tugas verifikasi Partai Politik."
Menengok Pengalaman pemilu 2014, penggunaan aplikasi SIPOL sejatinya telah diperkenalkan pada tahun 2012. Dan pada waktu itu, KPU Kabupaten Kediri dalam mengawali kegiatannya melakukan sosialisasi kepada partai politik calon peserta Pemilu.

Berita Lainnya