PENDAFTARAN RELAWAN DIBUKA, MASYARAKAT ANTUSIAS

 Shilvy 13 January 2019  Uncategories
PENDAFTARAN RELAWAN DIBUKA, MASYARAKAT ANTUSIAS

Sesuai dengan surat edaran KPU RI bahwa dalam rangka mensukseskan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 perlu adanya Relawan Demokrasi yang berada di tiap Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Sehingga KPU Kabupaten Kediri juga membuka pendaftaran Relawan demokrasi yang dibuka mulai tanggal 10-13 Januari 2019.

Pada hari terakhir pendaftaran, masyarakat umum antusias untuk mengirimkan berkas padahal hari itu juga hujan. nantinya setelah pendaftaran ini akan diambil sejumlah 55 orang untuk membantu KPU Kabupaten Kediri dalam hal sosialisasi. Kemudian para relawan ini tidak hanya berasal dari kalangan muda ataupun mahasiswa. akan ada 10 basis yang akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Basis-basis tersebut adalah Basis Keluarga, Basis Pemilih Pemula, Basis Pemilih Muda, Basis Pemilih Perempuan, Basis Pemilih Penyandang Disabilitas, Basis PemilihBerkebutuhan Khusus, Basis Pemilih Marginal, Basis Komunitas, Basis Keagamaan, Dan Basis Warganet.

Hingga penutupan pendaftaran tanggal 13 Januari 2019 ini sebanyak 70 berkas masuk di KPU Kabupaten Kediri, Setelah hasil seleksi administrasi diumumkan, nantinya  akan ada proses wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2019.

Berita Lainnya