POTRET PPK KABUPATEN KEDIRI GELAR NOBAR DEBAT PULIK KEDUA PILGUB JATIM

 Shilvy 10 May 2018  Berita
POTRET PPK KABUPATEN KEDIRI GELAR NOBAR DEBAT PULIK KEDUA PILGUB JATIM
PPK Kabupaten Kediri adakan nonton bareng Debat Pilgub Jatim kedua melalui LCD yang dipasang di Kecamatan masing-masing guna memperkenalkan lebih dekat tentang Paslon yang akan menjabat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur nanti. Sedangkan Komisioner KPU Kabupaten Kediri hadir menyaksikan langsung Debat Publik yang dilaksanakan di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 8 Mei 2018 lalu dimulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB.
 
Membahas tentang ekonomi pembangunan yang menjadi isu debat akan membawa kedua paslon saling 'jual' program kerja yang ditawarkan. Sebelumnya, Debat Publik perdana Pilgub Jatim 2018 membahas kesejahteraan rakyat Jatim, yang digelar pada Selasa, 10 April 2018. Debat terdiri dari sub judul di antaranya kebijakan di bidang pendidikan, bidang kesehatan, ketenagakerjaan, keagamaan, sosial dan udaya, kebijakan sosial kemasyarakatan serta konflik sosial, ideologi hak asasi manusia (HAM), serta perempuan.
 
Debat Cagub Jatim diikuti dua pasangan calon Pilgub Jatim 2018. Paslon nomor 1 yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan paslon nomor 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.
 
Khoirul Anam, Komisioner KPU Jatim menegaskan, pada debat kedua ini, pendukung dari kedua pasangan calon dilarang membawa alat peraga kampanye ke dalam ruangan, kecuali yang menempel di badan. Sebagai antisipasi, KPU Jatim sudah menyiapka ratusan bendera kecil yang nantinya akan dibagikan kepada para pendukung dari kedua Paslon.
"Setiap paslon kita buatkan masing-masing 200 bendera bergambar Paslon. Kita juga siapkan bendera merah putih sekitar 600 bendera. Kita buatkan dengan bahan yang tidak besar dan soft sehingga aman untuk kepolisian," kata Anam. (Republika.co.id)
 
Selengkapnya video debate publik kedua dapat ditonton di : https://www.youtube.com/watch?v=GQmGLUp4Ew8
 
 
 
 
 

Berita Lainnya