PPDP Door To Door Apa Yang Dilakukan?

 Shilvy 20 January 2018  Berita
PPDP Door To Door Apa Yang Dilakukan?

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih mulai hari ini, 20 Januari 2018 sampai dengan 28 Februari 2018 door to door mendatangi Pemilih di disetiap rumah.

Setelah memperkenalkan diri dengan sopan santun (PPDP wajib menggunakan tanda pengenal), PPDP meminta waktu untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian. Kemudian membacakan dan menunjukkan nama-nama anggota keluarga pemilik rumah yang ada di daftar model A-KWK apakah sudah benar atau belum.

Jika terdapat data orang tidak akurat (salah/tidak lengkap) PPDP memperbaiki sesuai KK atau KTP Pemilih. jika terdapat anggota keluarga didalam KK telah memenuhi syarat sebagai Pemilih tetapi belum terdaftar ,PPDP mencatat di dalam model A.A. KWK.

PPDP akan mencoret Pemilih didalam A. KWK yang telah meninggal dunia, pindah domisili, menjadi Anggota TNI/Polri dan lain-lain yang tidak memenuhi syarat dengan mencatat alasan pencoretan dan menulis di kolom keterangan.

Demikian pula PPDP akan mencatat di forum model A.A KWK jika terdapat anggota keluarga yang telah berumur 17 tahun pada tanggal 27 juni 2018 (hari pemungutan suara/coblosan) dan anggota keluarga yang belum cukup umur tetapi telah menikah dan belum terdaftar dalam form model A. KWK lalu dicatat didalam model A.A. KWK.

PPDP juga wajib mensosialisasikan kapan hari coblosan Pilgub Jatim 2018 dan pentingnya memilih.

Selanjutnya PPDP akan memberikan tanda bukti pendaftaran kepada Pemilih dan menempel stiker di bagian depan rumah sebagai tanda bahwa keluarga tersebut telah di daftar oleh PPDP.

 

Berita Lainnya