Rakor Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu 2019 Oleh KPU Prov. Jatim

 Shilvy 01 March 2018  Berita
Rakor Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu 2019 Oleh KPU Prov. Jatim
KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi Fasilitasi Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu Tahun 2019 bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur (28 Februari - 1 Maret 2018) di Swiss Belinn Hotel Sidoarjo.
Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu Tahun 2019 sebagai mana dimaksud adalah PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).
 
KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota
Tahun 2018 dapat membentuk Badan Ad Hoc (PPK, PPS dan KPPS) untuk Pemilu Tahun 2019 dengan Metode Evaluasi Kinerja.
 
KPU Provinsi Jawa Timur, pada acara ini meminta laporan tentang proges - perkembangan sampai tanggal 28 Februari 2018 serta membuat daftar inventarisir masalah dalam Pembentukan Badan Ad Hoc tersebut jika ada.
 
Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat memberi problem solfing atas apa yang terjadi dan berkembang di Kabupaten/Kota Jatim dengan gamblang dan jelas. Misalnya tentang periodisasi, adanya PPK & PPS yang tidak bersedia menjadi PPK, PPS Pemilu Tahun 2019.
 
Dihari kedua, (1 Maret 2018) kegiatan diisi penuh oleh Suharto/Totok sebagai Kabag SDM Provinsi Jawa Timur tentang Penganggaran Pembentukan PPK & PPS ini sampai penganggaran pelantikannya.
 
 
 
 

Berita Lainnya