REKRUITMEN PENAMBAHAN 2 ORANG PPK KPU PASCA PUTUSAN MK

 Shilvy 26 November 2018  Uncategories
REKRUITMEN PENAMBAHAN 2 ORANG PPK KPU PASCA PUTUSAN MK

 

Dengan adanya penambahan 2 (dua) orang PPK melalui putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pengembalian jumlah PPK menjadi 5 (lima) orang yang sebelumnya hanya 3 (tiga) orang. Penambahan ini terkait dengan terselenggaranya penyelenggara pemilu yang profesional, akuntabel, efektif, dan efisien.

Setelah putusan MK tersebut KPU Kabupaten Kediri secara langsung mengadakan recruitment penambahan anggota PPK melalui wawancara. Wawancara dilakukan pada tanggal 13-14 November 2018 di Kantor KPU Kabupaten Kediri. Terdapat sejumlah 135 calon melakukan wawancara yang nantinya hanya diambil 52 anggota PPK dari 26 Kecamatan.

Usai menggelar wawancara, KPU Kabupaten Kediri pada tanggal 19 November 2018 telah menetapkan nama-nama peserta lulus seleksi wawancara. Hal ini dituangkan dalam Berita Acara KPU Nomor 5/BA.KPU/XII/2018.  

Diperkirakan PPK akan sibuk menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), KPU KabupatenKediri memperkirakan Januari 2019 PPK telah siap untuk penyelenggaraan pemilu. Hal ini juga terkait dengan jadwal pelantikan yang akan diumumkan lebih lanjut.

 

Berita Lainnya