Relawan Demokrasi basis Pemuda ajak Karang Taruna Desa Gempolan tidak GOLPUT

 Parmas 31 March 2019  Uncategories
Relawan Demokrasi basis Pemuda ajak Karang Taruna Desa Gempolan tidak GOLPUT

SUARA PEMUDA UNTUK INDONESIA. Jargon inilah yang di buat oleh Relawan Demokrasi basis Pemuda. Sabtu 23 Februari 2019 Relawan Demokrasi basis Pemuda yang didampingi oleh Narasumber Anggota Komisioner Divisi Data Eka Wisnu Wardhana menuju Desa Gempolan Kecamatan Gurah. meskipun pada hari itu malam hari dan hujan, namun antusias Anggota Karang Taruna perlu diapresiasi

Pada kesempatan ini Ronny Juliarto menyampaikan bahwa pemilih muda adalah pemilih potensial karena jumlahnya yang cukup signifikan. pemilihmuda baik yang berstatus mahasiswa, pekerja maupun belum/ tidak bekerja penting mendapatkan sosialisasi danpendidikanpemilih karena mereka akan mengisi struktur pemilih dalam jangka waktu yang sangat lama. Edukasi secara terus menerus dibutuhkan agar kepercayaan mereka terhadap pemilu sebagai instrumen demokrasi makin kuat dan mendalam

Kebiasaan pemuda kepada pesta demokrasi ini harus dipupuk dan disemai agar tidak tergerus oleh apatisme maupun pragmatisme politik yang padaakhirnya akan merusak kualitas demokrasi itu sendiri.

"pemuda harus kritis terhadap masalah-masakah yang ada dinegeri ini, itu contoh kecil, untuk bersikap kristis, nah sikap kristis saja tidak cukup kalau tidak ada kepedulian"

Pemuda harus mampu menjadi agent of change dimanapun dia berada, dengan menyebarkan informasi dengan benar, mengajak teman dan lingkungan sekitar untuk memberikan hak pilihnya di TPS pada 17 April 2019 nanti.

Tidak lupa Ronny menjelaskan tentang jenis 5 surat suara yang akan diterima oleh pemilih dan juga pindah pilih yang digunakan jika masarakat tidak bisa menggunakan hak pilihnya di tempat asal.

Pada akhir kesempatan adalah sesi sharing dan diskusi dari teman-teman Relawan Demokrasi basis Pemuda. Sharing dilakukan untuk merangkum apa saja yang sudah di berikan dalam sosialisasi pada hari ini.

Berita Lainnya