Resmi Lantik PPK Tambahan, KPU Kabupaten Kediri Siap Sukseskan Pemilu 2019

 Shilvy 02 January 2019  Uncategories
Resmi Lantik PPK Tambahan, KPU Kabupaten Kediri Siap Sukseskan Pemilu 2019

Rabu, 2 Januari KPU Kabupaten Kediri resmi lantik 2 orang PPK penambahan. Pelantikan ini dilaksanakan di Hotel Lotus & Garden Pukul 09.00.

Sejumlah total 52 orang dilantik yang tersebar dari 26 kecamatan. Pelantikan ini adalah hasil putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018 dimana disebutkan bahwa anggota PPK ditambahkan 2 orang yang sebelumnya hanya 3 orang. MK mengabulkan gugatan mengingat tugas penyelenggara pemilu pada saat ini telah bertambah yaitu Pileg dan Pilpres secara serentak.

Penyelenggara baru ini disumpah untuk menjalankan tugasdan kewajibannyadengan adil, cermat dan jujur. Penambahan ini adalah hasil dari kegiatan wawancara yang sudah dilakukan KPU Kabupaten Kediri sebelumnya. meskipun sebenarnya mereka sudah berpengalaman karena sudah pernah menjabat sebagai PPK pada Pilgub 2018, namun proses-proses terbaru dari tahapan pemilu 2019 tetap harus dipelajari.

Terakhir, Ketua KPU Kabupaten Kediri menambahkan ucapan selamat kepada 2 Orang PPK yang dilantik. Semoga dengan dilantiknya 2 anggota PPK baru semakit tinggi semangat untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Berita Lainnya