Sambangi KPU Kota Bogor, KPU Kabupaten Kediri siap Rombak RPP Joyoboyo

 Parmas 12 October 2019  Berita
Sambangi KPU Kota Bogor, KPU Kabupaten Kediri siap Rombak RPP Joyoboyo

Bogor, kpu-kedirikab.go.id – Kamis (9/10/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri Kunjungi KPU Kota Bogor untuk melihat sistem Digitalisasi Lawang Pinter Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Bogor. Anggota KPU Kota Bogor mengambut kedatangan KPU Kabupaten Kediri yang didampingi oleh Sekretariat.

Penyusunan dan Pengelolaan RPP menjadi topik diskusi dalam pertemuan ini. Anggota KPU Kota Bogor menjelaskan bagaimana bisa memprakarsai RPP digital. menurut  Dian Askhabul Komisioner divisi sosialisasi bahwa digitalisasi ini berangkat dari perpindahan kantor KPU Kota Bogor yang masih harus sewa setiap tahunnya. ketika berpindah tempat, maka pengarsipan dalam model hard akan sangat memakan tempat. Maka dari itu RPP lawang Pinter inipun berdiri.

Hal lain yang membuat RPP Lawang Pinter ini menjadi rujukan KPU Kab/Kota di Indonesia dalam melakukan study banding adalah terdapat layanan E-Voting. E-Voting dalam hal ini  menjadi salah satu program unggulan dari Lawang Pintar Pemilu Kota Bogor yang dapat di pinjam untuk fasilitas pemilihan ketua dan wakil ketua osis di Sekolah Menengah Aatas.

KPU Kabupaten Kediri selain ditunjukkan berbagai macam display materi, juga ditunjukkan ruang audio visual untuk melihat film yang berhubungan dengan Pemilu. 

Tujuan dari Study ini nantinya akan merombak sebagian ruangan RPP Joyoboyo menjadi digitalisasi. Perombakan ini akan segera dilakukan mengingat Kabupaten Kediri akan melaksanakan Pilkada tahun 2020. 

Berita Lainnya