SOSIALISASI TATAP MUKA DIKANDANG RELAWAN DEMOKRASI

 Shilvy 28 May 2018  Berita
SOSIALISASI TATAP MUKA DIKANDANG RELAWAN DEMOKRASI

KPU Kabupaten Kediri mengadakan Sosialisasi Tatap Muka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 "di Kandang" Relawan Demokrasi Abdul Basith di Halaman Masjid Darunnajah Dusun Sanan Desa Selopanggung (27/5/18). Acara sosialisasi yang digelar selepas sholat tarawih tersebut dihadiri hampir 200 Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Ibu-Ibu. Mereka adalah warga masyarakat gabungan dari tiga jamaah tempat ibadah, yaitu Mushola Sanan Lor, Mushola Sanan Etan dan Masjid Darunnajah itu sendiri.

Relasi (Relawan Dengan) Abdul Basit yang oleh masyarakat Desa Selopanggung dikenal dan dipanggil sebagai Kyai Setio, menyiapkan semuanya agar acara berjalan lancar dan sukses dengan cara mendirikan panggung di Halaman Masjid dan mengundang masyarakat.

Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat hadir didampingi PPK Kecamatan Semen dan PPS dari 12 Desa di Kecamatan Semen, menyampaikan materi sosialisasi dengan menggunakan Bahasa Jawa, baik Ngoko maupun Kromo secara bergantian.

Tanggal pelaksanaan sosialisasi semalam (27 Mei) dijadikan pembuka materi oleh M. Syamsuri bahwa sebulan lagi pada tanggal yang sama, yaitu 27 Juni 2018 jam 07.00 sampai dengan 13.00 WIB adalah proses pemungutan suara. 
Materi berikutnya disampaikan tentang pengenalan bentuk surat suara, coblosan sah dan tidak sah serta memperkenalkan foto, nama dan nomor urut Pasangan Calon.

M. Syamsuri merasa senang, walaupun pada saat awal memberikan materi disertai pembagian konsumsi tetapi hadirin tetap tenang dan menyimak materi yang disosialisasikan.

Berita Lainnya